Apa Itu Promo ?

Bisnis dan usaha kecil sering menggunakan promosi produk sebagai alat pemasaran untuk menarik pelanggan. Promosi produk bertujuan untuk menonjolkan model atau produk baru. Apa itu promo?
Promosi mengacu pada semua kegiatan yang menginformasikan pengguna produk, merek atau layanan. Idenya adalah untuk menciptakan kesadaran, menarik dan membuat orang membeli produk, lebih disukai daripada yang lain. Secara umum, promosi adalah upaya untuk menginformasikan atau menyediakan suatu produk kepada konsumen sehingga konsumen akan membeli, mengkonsumsi atau menggunakan produk tersebut. Promosi menurut para ahli 
 

1. Promosi menurut Frandi Tjiptono 

Promosi adalah komunikasi yang dilakukan untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi, meyakinkan masyarakat atau meningkatkan target pasar perusahaan dan produknya sehingga masyarakat dapat menerima, membeli dan tetap berpegang pada produk perusahaan. 2. Promosi menurut Indriyo Gitosudarmo 
Promosi adalah usaha yang dilakukan untuk membuat calon pelanggan mengetahui produk yang ditawarkan oleh perusahaan dan membuat mereka tertarik dan siap untuk membeli produk tersebut. 3. Promosi menurut pokok anggur Lupiyoadi 
Promosi merupakan salah satu dari berbagai perubahan pemasaran yang sangat penting untuk diterapkan perusahaan dalam pasar produk dan jasa. Kegiatan promosi tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dengan konsumen, tetapi juga sebagai alat untuk membuat konsumen melakukan tindakan dalam proses pembelian dan menggunakan jasa sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.
 

2.Promosi Zimmer 

Promosi adalah segala bentuk komunikasi persuasif yang dirancang untuk menginformasikan pelanggan tentang suatu produk atau layanan agar mereka membeli produk atau layanan tersebut.
 

3. Promosi menurut Ms. Carthy 

Promosi adalah setiap proses yang menginformasikan pasar sasaran tentang produk yang tepat, untuk dijual di tempat yang tepat, dan dengan harga yang tepat. Promosi meliputi promosi penjualan, periklanan, dan keterampilan pribadi. 6. Promosi Philip Kotler 
Pengertian promosi adalah proses pemasaran sebagai bentuk komunikasi dengan pasar melalui organisasi pemasaran. 7. Promosi sebagai W.J. kata Stanton 
Pengertian promosi adalah pekerjaan memberikan informasi kepada konsumen, mempengaruhi dan menarik khalayak. Item promosi 
 
Seseorang atau organisasi melakukan upaya bersama untuk suatu tujuan. Ada banyak tujuan promosi seseorang atau perusahaan, yaitu: 
Berbagi informasi tentang produk (produk/jasa) dengan publik atau calon pelanggan 
Dapatkan dan dapatkan pelanggan baru dan pertahankan mereka 
Untuk membantu meningkatkan volume penjualan sekaligus meningkatkan profitabilitas 
Untuk membantu meningkatkan kualitas produk dan membedakan produk dari pesaing 
Menciptakan atau menciptakan citra produk di mata konsumen sesuai dengan kebutuhan perusahaan 
Mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen terhadap produk 

Oleh karena itu, secara umum tujuan utama dari promosi adalah untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan usaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini